Pages

Monday, November 1, 2010

Catatan Seorang Rimbawan: Pendahuluan

Salam hormat,
Setelah beberapa waktu,pemikiran,dan kejadian muncul sebuah tindakan yang menurutku “gila” dan sampai detik aku menulis kata-kata ini aku masih tersedak oleh kenyataan yang sedang aku jalani sekarang. Sebuah impian dan cita-cita yang bisa dikatakan baru muncul kemarin sore lalu dipoles rasa nekat, kini berubah menjadi kesempatan untuk berproses menjadi lebih baik. Tindakan ini murni didasari oleh niatan yang tulus dan bulat untuk memahami, mendalami, dan mengabdi pada dunia kehutanan yang telah memberikan banyak ilmu sehingga aku sampai pada level sekarang ini sebagai seorang manusia. Dan tiba-tiba terbersit dipikiranku untuk membulatkan niat. Dan kemudian yang aku sadari adalah sebuah lompatan kuantum telah terjadi pada hidupku. Lompatan kuantum adalah sebuah proses fisika yang terjadi pada pola foton yang berperilaku dengan cara tertentu beralih ke berperilaku dengan cara lain dengan tidak ada jeda waktu atau dengan kata lain evolusi adalah lompatan kuantum.
Blog ini merupakan sebuah cara untuk terus mengasah dan memperjauh quantum leap pada hidupku. Karena mulai sekarang, aku yang benar-benar menentukan hasil dari proses hidup yang kujalani sekarang. Terlepas dari telah ada garisnya yang diciptakan-Nya atau tidak. Yang jelas saat aku benar-benar mau menjadi baik atau bahkan lebih baik, aku harus melakukannya sendiri sebaik mungkin. Seluruh unek-unek tentang cara ku mengasah kemampuanku akan kuterima dengan senang hati. Segala caci maki, kritikan, hingga pujian akan ku terima dengan senyuman dan akan kudengarkan. Selama Tuhan memang benar-benar ada dan dapat membuatku menjadi lebih baik.
Salam lestari,, salam damai..

No comments:

Post a Comment